Sabtu, 06 Agustus 2011

Bahaya Memakai Masker gan!


Ada beberapa dampak negatif yang ditimbulkan dari memakai masker hidung dan mulut yang ada di pasaran. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan, karena dijelaskan juga mengapa memakai masker bisa berbahaya bagi orang yang memakainya dan juga bagi orang lain.

Masker sebagian besar dibuat dari silikon (Silicium) dengan simbol Si yang bernomor atom 14, fase Solid dengan titik leleh 1687 derajat Kelvin dan titik didih 3538 derajat Kelvin. Atom silikon seperti halnya atom karbon, dapat membentuk empat ikatan secara serentak silikon dalam susunan petrahedral, unsur Si mengkristal dengan struktur kubus pusat muka (fcc) seperti intan, silikon bersifat semi konduktor. Nah, pengkristalan inilah yang nantinya berdampak negatif bagi tubuh.

Pembuatan masker kadang dicampur dengan beberapa lapisan kapas tipis untuk menyaring partikel yang lebih kecil supaya tertinggal di badan masker bahkan tidak dapat menghilangkan dampak negatif pemakaian masker.

Kecenderungan pemakaian silikon dalam pembuatan masker menyebabkan penyaringan udara yang masuk ke paru-paru dengan melalui partikel-partikel silikon akan menghambat beberapa unsur yang penting bagi manusia. Banyak yang percaya dengan memakai masker, sebagian besar partikel-partikel debu dan kotoran akan dapat tersaring dan hanya menyisakan udara bersih saja yang digunakan sebagai proses oksidasi manusia. Namun pernahkah Anda memikirkan dampak negatifnya? Berikut kesimpulannya,

(1) masker berdampak negatif bagi khususnya perempuan karena perempuan yang memakai masker kemana-mana akan sedikit susah menemukan pasangan karena muka yang tidak dapat dilihat oleh laki-laki, sehingga siapa yang tahu ada wajah cemerlang dibalik masker tersebut.

(2) Bagi laki-laki yang pasti akan sedikit kecewa ketika mendapati perempuan yang dilihat sekilas cantik, tapi setelah dicermati ternyata memakai masker dan hanya mata saja yang terlihat.


So pada intinya, bagi perempuan jangan memakai masker, pakailah masker ketika sedang berada di dalam rumah sehingga kami tidak lagi dikecewakan dengan banyaknya perempuan pemakai masker. huehehehehe.., semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. Kalau karbondioksia yg kita hembuskan ke masker. Kemudian kita menghirup nafas. Apakah bahaya juga datang?

    BalasHapus